Wacana Anda Membuka Dunia! Microsoft, Blogging, Ringkasan Materi

Pages

Minggu, 30 Juni 2013

Mengenal Jenis Data pada Microsoft Excel



 
Mengenal Jenis Data pada Microsoft Excel
Kali ini, pada post saat malam-malam @devara_vieo menulis artikel postingan tentang Tutorial Mengenal Jenis Data pada Microsoft Excel [Memasukkan Data ke Lembar Kerja]. Untuk Tutorial Belajar Dasar Microsoft Excel klik disini bagi yang pemula belajar ms excel.
Udah mudah, lengkap dan serba punya. Punya Ms. Excel tapi gak diapa-apain dan tidak diisi data untuk digunakan sebagai pekerjaan, apa gunanya ? Nah untuk itu kita akan belajar tentang data yang dimasukkan ke Lembar Kerja / worksheet. Berbagai jenis data dapat dimasukkan. Terdapat beberapa jenis Data pada Microsoft Excel dan langkah / cara cara untuk memasukkan data ke dalam suatu sel di microsoft excel, yaitu :


1.     Diketik lewat keyboard
2.    Diambil dari sel lain pada lembar kerja yang sama
3.    Di ambil dari lembar kerja lain atau file lain. Bisa juga dari Ms. Word atai Microsoft Office lain atau file lain yang berbasis text viewer.

Data Label (Text/Character/String)
            Adalah jenis data pada ms microsoft excel yang tidak dapat dioperasikan oleh operator matematika dalam excel. Jadi, tidak bisa ditambah, dikurang, dikali atau dibagi. Seperti teks, tidak mungkinkan dijumlah iya toh?
Sifat :
Dapat berisi angka dengan format teks huruf atau tanda baca, dan selalu rata kiri.

Data Numerik (Numeric)
Adalah jenis data pada ms microsoft excel yang dapat dioperasikan dengan operator matematika di Excel. Jadi, data numerik dapat dijumlahkan, dikurangkan, dikali, dibagi dan dipangkatkan.
Sifat :
1.     Data angka hanya berisi angka saja, tidak boleh huruf atau tanda-tanda baca,
2.    Harus diawalai oleh 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9 tanda plus (+) dan min (-),
3.    Dapat diakhiri oleh %
4.   Data angka dapat dikalkulasikan
5.    Penulisan data angka selalu rata kanan

Data Label / Text dan Data Numerik

Dua jenis data pada ms microsoft excel tersebut dapat dikombinasikan dengan langkah tertentu. Antara lain jenis jenis data tadi bisa menjadi fungsi / function dan rumus / formula dapat membantu kita dalam menghitung dan melakukan operasi matematika di Microsoft Excel. Oke selesai posting mengenal jenis jenis data pada microsoft excel [memasukkan data ke lembar kerja] ini. Thanks, sekian dulu untuk selanjutnya, bisa di pelajari lagi tetap di blog ini. Keep read and enjoy.

Fx x < mengenal jenis jenis data pada microsoft excel dan cara langkah memasukkan data ke lembar kerja mengenal jenis jenis data pada microsoft excel langkah memasukkan data ke lembar kerja mengenal jenis jenis data pada microsoft excel memasukkan data ke lembar kerja tutorial microsoft ms Ms. MS. Ms. Excel excel 2003 2007 2010 2013 pengertian difat definisi data label text character string pengertian definisi sifat ciri ciri data numerik /> x fx
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Mudah Itu Indah ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0